ONE-DAY WORKSHOP ON TEACHING ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS

ONE DAY WORKSHOP ON TEACHING ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS

A. Dasar Pemikiran

Peningkatan mutu pendidikan pada setiap jenis dan jenjang pendidikan terutama jenjang pendidikan dasar merupakan komitmen nasional dan titik berat pembangunan bidang pendidikan pada saat ini atau masa yang akan datang. Peningkatan mutu pendidikan khususnya di sekolah dasar merupakan fokus perhatian dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena sekolah dasar adalah satuan pendidikan formal pertama yang mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan sikap dan kemampuan serta memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar.

Berdasarkan kondisi yang demikian, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, sebagai lembaga yang ikut menyiapkan ketersediaan guru bahasa Inggris di Kalimantan Selatan, memandang perlu mengundang nara sumber  profesional untuk memberikan ide – ide yang inovatif mengenai metode pembelajaran yang dapat dibagi ke guru – guru khususnya yang mengajar di sekolah dasar dan tingkat pertama sehingga diharapkan teknik pengajarannya juga dapat berkualitas. Hasil Workshop  ini juga diharapkan dapat memperbaharui metode pengajaran bahasa Inggris kepada anak sehingga pembelajaran bahasa Inggris di SD dijalankan dengan menegakkan prinsip-prinsip pelayan prima, baik kepada siswa maupun kepada orang tua siswa yang mengharapkan pembelajaran bermutu.

B. Tujuan Workshop

Workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan metode dan materi tentang pembelajaran bahasa Inggris yang ideal di Sekolah Dasar. Diharapkan beragam metode pelatihan yang muncul dalam forum ini, dapat dijadikan dasar untuk memperbaiki kualitas pembelajaran bahasa Inggris secara khusus dan pelajaran lainnya secara umum.

C. Peserta

Seminar ini akan mengundang para guru, khususnya guru bahasa Inggris sekolah dasar, dan guru bahasa Inggris secara umum yang saat ini terlibat secara langsung mengajar di sekolah dasar dan sekolah menengah tingkat pertama.

D. Nara Sumber

Narasumber adalah PROF. HJ.KASIHAN KASBOLLAH SUYANTO, M.A. Ph D, seorang praktisi dan akademisi dari Universitas Malang.

E. Tempat dan Waktu

Workshop akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 27 September 2010 di Aula 1 Rektorat Unlam dari jam 09.00 sampai 13.00 wita.

F. Kontribusi Peserta dan Fasilitas

Peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang telah disediakan tanpa bayaran kecuali membayar materi pembelajaran yang disediakan oleh nara sumber. Peserta berhak mendapatkan fasilitas seminar berupa seminar kit, konsumsi, dan sertifikat.

G.    Keterangan Lebih Lanjut

konfirmasi keikutsertaan dapat segera dikabarkan melalui SMS ke: 081521971885 (Sirajuddin Kamal, S.S, M.Ed.), 085249330075 (Noor Eka Chandra, S.Pd, M.Pd.), 087814148222 (Fatchul Mu’in, M.Hum), 0811501708 (Asmi Rusmanayanti,S.Pd, M.Sc) atau 081933744828 (Dedy Rizani, A.Md.) atau kunjungi website; https://pbingfkipunlam.wordpress.com/. Formulir Pendaftaran dapat dikembalikan lewat email: englishdept_unlam@yahoo.com atau alsiyani@yahoo.com

Download:

Undangan Workshop: undangan_peserta WORKSHOP

Formulir Pendaftaran: formulir_pendaftaran WORKSHOP

2 Responses to “ONE-DAY WORKSHOP ON TEACHING ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS”

  1. Esmadi, S. Pd Says:

    Saya confirm disini aja, ya???
    Thanks alot 4 the commettee,..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: